Bank BJB, Gelar Bazar Bulan Berkah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad

Jumat 26 Jul 2013 19:21 WIB

Bank BJB Foto: Republika/Wihdan Hidayat Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) kembali menggelar Bazar Bulan Berkah bersama waroeng Bjb. Kegiatan ini, berlangsung selama tiga hari dan menjadi salah satu agenda rutin dalam menyambut bulan suci Ramadan. Sejak 2009, Bank BJB sudah lima kali menggelar acara serupa.

Untu tahun ini, acara tersebut di gelar di Lapangan Parkir Menara BJB, Jumat (26/7). Acara pembukaan, dihadiri Direktur Utama BJB Bien Subiantoro, Kepala Disperindag Jabar Ferry Sofwan dan jajaran unsur Muspida lainnya.

Menurut Dirut Bank BJB, Bien Subiantoro, acara bazar ini merupakan bentuk apresiasi BJB kepada para debitur binaannya dengan menampilkan beberapa hasil produk UMKM terpilih dan memiliki kualitas baik.

Selain itu, terdapat kegiatan religi dan juga hiburan seperti lomba fashion show anak dan aksi bank-bank lokal maupun nasional.

Peserta yang mengikuti bazar ini, kata dia, merupakan mitra binaan BJB. Jumlahnya, sebanyak 57 debitur mengisi 73 stand yang tersedia. Peserta dalam kegiatan ini juga merupakan perwakilan mitra binaan dari beberapa kantor cabang BJB di seluruh Indonesia. Para peserta, menampilkan keunikan atau ciri khas yang mewakili daerah asalnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Bank BJB juga menggelar kegiatan CSR dengan memberikan bantuan saran dan prasarana mesjid yang secara simbolis diberikan kepada Masjid Raya Cipaganti. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial BJB yang tidak semata-mata hanya berorientas pada bisnis.

Tidak hanya itu, terdapat pula pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk 1.500 anak yatim dan dhuafa. BJB juga memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk 20 panti asuhan di Kota Bandung dan sekitarnya. Kemudian, ada juga acara buka puasa bersama 200 anak yatim dan dhuafa.

Terpopuler