15 Perusahaan Siapkan 1.725 Bus Mudik Gratis

Red: Hazliansyah

Jumat 26 Jul 2013 18:49 WIB

Sejumlah pemudik berada di dalam bus ketika mengikuti mudik gratis bersama perusahaan asuransi Jasa Raharja. Foto: Antara/Dhoni Setiawan Sejumlah pemudik berada di dalam bus ketika mengikuti mudik gratis bersama perusahaan asuransi Jasa Raharja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.725 armada bus bantuan dari 15 perusahaan siap mengantarkan pemudik di Jakarta menuju berbagai daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Yang sudah mendaftar ke Polda Metro Jaya sebanyak 15 perusahaan dengan 1.725 bus siap mudik bersama," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Menurut rencana jadwal pemberangkatan mudik bersama tanpa biaya tersebut mulai 31 Juli hingga 5 Agustus 2013. Selain mengantarkan ke daerah timur, mudik bersama mengantarkan pemudik ke barat, seperti Lampung, Palembang, dan Padang.

Rikwanto menuturkan, mudik bersama gratis tersebut sebagai upaya membantu masyarakat pulang ke kampung halaman dengan aman dan mengurangi pemudik menggunakan sepeda motor yang berisiko terjadi kecelakaan.

Titik pemberangkatan mudik gratis pada beberapa lokasi, seperti Lapangan Parkir Ditlantas Polda Metro Jaya dan Parkir Barat PRJ Kemayoran.

Di setiap titik keberangkat beberapa pejabat Polri dan pejabat pemerintah akan hadir, untuk memberikan himbauan dan akan menyiapkan satu tim regu pengawalan.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno menuturkan setiap titik pemberangkatan mudik bareng yang dilakukan beberapa perusahaan akan ada pejabat Polri.

Terpopuler