Ayo Manfaatkan Fasilitas Mudik Bareng, Tengok Daftarnya

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Rabu 24 Jul 2013 17:48 WIB

Suasana mudik bareng (ilustrasi). Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Suasana mudik bareng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang arus mudik menyambut Lebaran, masyarakat diimbau menggunakan fasiltas mudik bareng yang diadakan oleh sejumlah perusahaan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan masyarakat juga bisa mendaftar ke Mapolda Metro Jaya untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Berikut sejumlah perusahaan yang akan mengadakan mudik bareng

1. PT Wahana Makmur Sejati, mengadakan mudik hari Senin (5/8) dengan lokasi keberangkatan di Lapangan Parkir Ditlantas PMJ. Ada 30 bus disiapkan dengan tujuan Semarang, Solo, Yogya dan Surabaya.

2. PT Sido Muncul, mengadakan mudik hari Senin (5/8) dengan titik keberangkatan di Parkir Barat PRJ Kemayoran Jakarta Pusat. Disediakan 300 bus tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Yogya, Banjarnegara, Solo dan Wonogiri.

3. PT Jasa Raharja, berangkat Kamis (1/8) dengan titik keberangkatan di Parkir Timur Senayan. Ada 215 bus dengan kapasitas 11.000 penumpang akan diberangkatkan dengan tujuan Jateng, Jatim, Jabar, Yogya, dan Lampung.

4. Perwakilan Jateng, akan berangkat Sabtu (3/8) dari Museum Purna Bhakti dengan menyiapkan 190 bus.

5. PT Astra Honda Motor akan menggelar mudik bareng pada Minggu (4/8) yang berangkat dari kantor Astra Sunter dengan armada sebanyak 54 bus.

6. Bank BRI berangkat pada Kamis (1/8) dengan titik keberangkatan di Gelora Bung Karno Senayan. Ada 220 bus Bluestar dengan tujuan Surabaya, Blitar, Wonogiri, Yogyakarta, Cirebon, Ciamis, dan Lampung.

7. PT Yamaha Motor Manufanturing Indonesia berangkat pada Kamis (1/8) dengan titik lokasi keberangkatan di Jalan KRT Radiman Widyadiningrat, menyiapkan 20 bus tujuan Semarang dan Yogya.

8. PT Giant Hypermart, keberangkatan (3/8) - (4/8) dan (8/8) dengan titik kumpul di Parkir Timur Senayan, Pasar Senen, dan Bandara Soekarno-Hatta. Armada yang disiapkan sebanyak 290 bus tujuan Jabar, Jateng, Jatim dan Lampung.

9. PT Holcim, menyiapkan 150 bus tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, pada Sabtu (3/8). Titik kumpul di Plaza Utara Senayan.

10. Bank BNI, berangkat pada Jumat (2/8), dengan titik kumpul di Parkit Senayan. Ada 110 bus untuk tujuannya Solo, Yogya, Cirebon, Surabaya, Semarang, Malang, Lampung, Palembang dan Padang.

11. Adira Finance dan Adira Insurance, berangkat pada Rabu (31/7) dari Gedung Landmark dengan armada 15 bus tujuan Surabaya, Jogya, dan Bogor.

Terpopuler