Layanan Mudik Serbagratis dari LazisMU dan Komdalu

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad

Rabu 24 Jul 2013 14:24 WIB

Lazismu Foto: muhammadiyah.or.id Lazismu

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Para pemudik yang melintas di jalur utama Kabupaten Semarang –ruas Ungaran- Bawen- bakal mendapatkan fasilitas layanan kesehatan cuma-cuma.

Lembaga Amal Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) dan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komdalu) Kabupaten Semarang akan mendirikan posko layanan gratis mulai H-7 lebaran.

Direktur LazisMU Kabupaten Semarang, Zainal Abidin mengatakan, Posko LazisMU dan Komdalu yang berada di depan PT Coca Cola Amatil Indonesia, Bawen, Kabupaten Semarang akan memberikan layanan gratis 24 jam.

Seperti layanan pijat tunanetra, cek kesehatan, takjil dan buka puasa gratis. Selain itu, posko ini juga membuka layanan pembayaran zakat fitrah bagi para pemudik.

"Bagi para pemudik yang belum sempat membayar zakat, dapat dilaksanakan di poko yang berada di jalur utama Semarang-Solo ini," unjar Zainal, Rabu (24/7).

Ia menambahkan, posko mudik LazisMU dan Komdalu Kabupaten Semarang  akan menggunakan tenda milik United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Posko ini juga menyediakan fasilitas ambulans, tim medis hingga mekanik. Di sekitar tenda, pengguna jalan yang lela bisa istirahat, salat, bahkan ke kamar kecil.

"Untuk menghibur para pemudik yang memanfaatkan posko ini, kami sediakan pula hiburan musik difabel, menjelang saat berbuka puasa," katanya menambahkan.

 

Terpopuler