Ambhara Hotel Gelar Buka Puasa dengan 350 Yatim dan Dhuafa

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan

Rabu 24 Jul 2013 16:15 WIB

Umat muslim berbuka puasa bersama. Foto: Republika/Agung Supriyanto Umat muslim berbuka puasa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Bulan Ramadhan adalah moment yang sering dimanfaatkan untuk berbagi sesama. Hubungan si kaya dan si miskin dirajut dengan berbagi dan menjalin silaturrahim.

Itulah yang ingin ditonjolkan Ambhara Hotel melalui acara Ramadhan Berbagi yang diselenggarakannya, Selasa (23/7). Dengan mengundang sedikitnya 350 orang dari kaum dhuafa dan anak yatim, acara yang diselenggarakan  di Grand Rajawali Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah no.1 Jakarta Selatan tersebut juga dimeriahkan oleh kaum selebriti.

Manager Hotel Ambhara, Saiful Bahri mengatakan, acara buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa yang dinamakan "Ambhara bulan berbagi" tersebut merupakan agenda rutin tahunan hotelnya. Hotel Ambhara selalu menggelar acara buka puasa bersama kaum dhuafa setiap bulan Ramadhan.

"Mereka yang belum beruntung itu kita bawa untuk buka puasa disini. Mungkin sehari-harinya tidak mereka dapati suasana berbuka seperti ini. Mereka tidak tahu bagaimana sih yang namanya hotel. Jadi mereka kita ajak," jelas Saiful kepada Republika, Selasa (23/7).

Dalam acara Ramadhan berbagi tersebut dihadiri lebih 350 peserta. Rinciannya, dari berbagai yayasan peduli anak yatim sebanyak seratus orang, sisanya dari berbagai tempat.

Pihak Ambhara  telah bekerjasama dengan beberapa yayasan yang konsen menggarap anak yatim dan dhuafa. Setiap peserta diberikan tas lengkap dengan peralatan sekolah dan uang saku.

Menjelang waktu berbuka, para peserta dihibur dengan penampilan stand up comedy show oleh farhan, penampilan lagu oleh boyband dragon boys, Adly Fairuz, serta beberapa artis yang dikelola oleh Top Mandiri Management Entertaiment.

Terpopuler