Awas.. Copet Mengintai di Masjid Nabawi

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi

Rabu 24 Jul 2013 12:24 WIB

Jamaah membaca Alquran di masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.  Foto: AP/Hadi Mizban Jamaah membaca Alquran di masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Selama bulan suci Ramadhan, aktivitas masjid Nabawi begitu padat. Ini yang kemudian dimanfaatkan tangan-tangan jahil guna melaksanakan niat buruknya.

Seorang pemuda ditangkap setelah ketahuan mencuri ponsel. Menurut penyelidik Kepolisian Pusat Masjid Nabawi, pelaku mencuri ponsel jamaah yang tengah tertidur.

Tindakan itu diketahui oleh petugas. Khawatir ada jaringan pencuri yang lebih besar, petugas tidak langsung menangkapnya.

Oleh petugas, pemuda itu diikuti. Ketika bertemu dua temannya, petugas tak ragu untuk menangkapnya. Yang memprihatinkan pelaku pencuri masih berusia remaja yakni 15-17 tahun.

Di tempat lain, petugas menangkap pria Mesir berusia 35 tahun. Ia ketahuan mencuri ponsel jamaah yang tertidur. Ketika pria tersebut ditangkap, petugas menemukan lima ponsel tanpa sim card dan sejumlah mata uang asing.

Seperti dikutip Arabnews.com, Rabu (23/7), kesigapan petugas dalam menangkap tangan jahil tidak terlepas dari sistem pengawas keamanan di sekitar masjid. Berulangkali pula petugas mengingatkan jamaah agar membawa barang ke tempat yang aman.

"Mereka yang tertangkap akan dihukum berat," kata juru bicara Kepolisian Madinah, Kol. Fahad Al-Ghannam.

Terpopuler