Jalur Mudik Jatim Masih Proses Perbaikan

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Djibril Muhammad

Selasa 23 Jul 2013 16:44 WIB

 Perbaikan jalan di jalur mudik jurusan Surabaya-Jogjakarta di wilayah Moneng, Madiun, Jatim. Foto: Antara/Siswowidodo Perbaikan jalan di jalur mudik jurusan Surabaya-Jogjakarta di wilayah Moneng, Madiun, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang digunakan sebagai jalur mudik Lebaran 2013, masih dalam proses perbaikan. Untuk mempercepat prosesnya, ada delapan titik lokasi yang mendapat bantuan alat berat.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V, Masrianto mengatakan, ke delapan titik tersebut berlokasi di Tuban (Bulu-Tuban-Sadang), Lamongan (Tuban-Babat-Lamongan-Gresik), Sidoarjo (PPK Gempol-Bangil-Pasuruan-Probolinggo), Banyuwangi (PPK Situbondo-Ketapang-Banyuwangi).

"Sejumlah alat berat seperti dump truck, pick up, wheel loader, flat bed crane, mechanic tool dan UPR," kata Masrianto, Selasa (23/7).

Kemudian, Madiun (Mantingan-Ngawi-Maospati-Madiun-Caruban), Nganjuk (Mantingan-Caruban-Nganjuk-Kertosono), Mojokerto (Kertosono-Jombang-Mojokerto-Gempol) serta Situbondo (PPK Probolinggo-Paiton-Situbondo).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan alat berat di lintas tengah dan penghubung lintas Jatim di tujuh titik, masing-masing di Tulungagung, Kediri, Malang, Banyuwangi, Pacitan, Probolinggo, dan Jember.

"Namun terhitung H-15, semua pengerjaan jalan tersebut akan dihentikan agar tidak menganggu arus lalu lintas mudik," ujarnya.

Terpopuler