Bank Syariah Ini Buka Layanan Malam Selama Ramadhan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: A.Syalaby Ichsan

Selasa 23 Jul 2013 13:15 WIB

Qatar Islamic Bank Qatar Islamic Bank

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Qatar Islamic Bank (QIB) mengumumkan, sepuluh cabangnya akan membuka layanannya setiap malam dan Sabtu pagi selama bulan suci Ramadhan.

Kesepuluh cabang tersebut adalah Al-Fanar, Salwa Road, Airport Road, Al-Gharrafa, Al-Rayyan, Al-Sadd, Al-Wakra, Al-kharaitiyat, dan Muaither.

Pada Ahad hingga Rabu, QIB beroperasi pada pukul 21.00 hingga 23.00 waktu setempat. Sementara pada Sabtu, layanan bank buka dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.  

Selain itu, QIB cabang City Center akan membuka layanan dari Sabtu hingga Kamis dalam dua shift, yakni pada 10.30 hingga 14.30 dan 21.00 hingga 23.00 serta di Jumat hanya pada 21.00 sampai 23.00 waktu setempat.

Sisa cabang QIB lainnya akan beroperasi pada Sabtu hingga Kamis sesuai jam kerja resmi, yakni pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat.  

Seperti dikutip dari Zawya, Manajemen QIB mengatakan, tujuan pemberlakukan layanan malam tersebut untuk memberikan pengalaman perbankan yang nyaman bagi nasabah. Shift malam akan membantu pelanggan menyelesaikan kebutuhan perbankan mereka dengan mudah dan efisien sepanjang Ramadhan. 

QIB didirikan pada 1982 dan menjadi lembaga keuangan syariah pertama di Qatar. Sejak itu, QIB muncul sebagai kekuatan di pasar lokal dan internasional. Hari ini, bank memainkan peran utama dalam mengembangkan produk-produk keuangan syariah yang kompetitif dan inovatif.

QIB telah mengumpulkan modal disetor dari QAR 2,36 miliar dan memegang 35 persen dari pasar perbankan syariah di Qatar serta pangsa pasar secara keseluruhan dari 9 persen di sektor perbankan secara keseluruhan.

Hal ini membuat QIB pelopor bank syariah di Qatar dan salah satu dari lima besar secara global. Hingga kini, QIB memiliki lebih dari 170 ATM yang tersebar di seluruh negeri.

 

Terpopuler