Tantangan Terberat Christian Gonzales Berpuasa

Red: Hazliansyah

Selasa 23 Jul 2013 12:32 WIB

Pesepakbola Indonesia Christian Gonzales mengajarkan teknik bermain bola (coaching clinic) kepada anak-anak panti asuhan As Surur saat hadir dalam acara berbuka bersama CSR SCTV di Panti Asuhan As Surur di Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (22/7). Foto: Antara/Teresia May Pesepakbola Indonesia Christian Gonzales mengajarkan teknik bermain bola (coaching clinic) kepada anak-anak panti asuhan As Surur saat hadir dalam acara berbuka bersama CSR SCTV di Panti Asuhan As Surur di Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola nasional, Christian Gonzales menjadi mualaf sejak tahun 2003. Ia memeluk agama Islam atas dorongan istrinya, Eva Nurida Siregar.

Sejak saat itu, Christian juga menjalankan ibadah puasa. Tahun ini adalah tahun ke-10 bagi Christian menjalani puasa.

"Ini adalah puasa kesepuluh, pertama kali puasa memang berat. Tapi sekarang sudah biasa, dan aku juga malu dengan anak-anak kalau tidak puasa," kata Christian Gonzales saat ditemui di acara buka puasa bersama program CSR SCTV di panti asuhan As-Shurur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/7) kemarin.

Eva Nurida Siregar, istri Christian Gonzales mengatakan, suaminya terus menjalankan apa yang diwajibkan agama Islam. Namun ada satu yang jadi tantangan terbesar pemain tim Arema Cronous itu puasa. Yakni kebiasaannya mengonsumsi teh tradisional Uruguay setiap pagi.

"Christian dari dulu itu kalau pagi minum teh tradisional, itu beratnya. Dia harus minum itu, kalau nggak minum suka pusing," ujar Eva.

Terpopuler