Hadapi Arus Mudik, Dishub Bekasi Siapkan Sembilan Poskotis

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad

Senin 22 Jul 2013 21:18 WIB

Ribuan kendaraan arus mudik terlihat antre di pintu Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (26/8) malam. Foto: Republika/Imam Budi Utomo Ribuan kendaraan arus mudik terlihat antre di pintu Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (26/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Guna mempersiakan kelancaran arus mudik, Dinas Perhubungan Kota Bekasi terus berbenah. Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin R beberapa pos keamanan taktis (poskotis) untuk Kota Bekasi dalam waktu dekat ini segera rampung.

Beberapa lokasi poskotis ini antara lain Harapan Indah, Kranji, Terminal, Tol Timur, Bekasi Cyber Park (BCP), Giant, Bulak Kapal, Bella dan Poncol.

"Sembilan poskotis ini tujuh diantaranya merupakan pos koordinasi bersama dengan jajaran aparatur Kepolisian Resort Bekasi Kota. Untuk poskotis di Bella dan Poncol, merupakan pos terpadu dari Dishub Kota Bekasi," ujarnya kepada Republika, Senin (22/7).

Dia menambahkan, guna pengamanan arus mudik nanti, Dishub Kota Bekasi telah mempersiapkan perbaruan penunjuk arah di beberapa titik Kota Bekasi.

Bukan hanya itu, siklus lampu lalu lintas pun nantinya akan ada rekayasa. Nantinya, untuk arah dari Kota Bekasi menuju Utara akan lebih dilamakan untuk lampu lalu lintas hijau nya.

Dia menambahkan, Poskotis ini akan mulai diaktifkan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. "Sekitar 200 anggota Dishub Kota Bekasi akan dikerahkan guna pengamanan arus mudik nanti," katanya menjelaskan.

Terpopuler