Risty Tagor Menjaga Akhlak dengan Berhijab

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 22 Jul 2013 03:50 WIB

Risty Tagor Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika Risty Tagor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Ariestia Ramadhany alias Risty Tagor memiliki pengalaman spiritual hebat usai memutuskan untuk memakai hijab. Menurut dia, dengan mengenakan penutup aurat itu, ia bisa merasakan sebuah kenikmatan tiada tara karena terhindar dari berbagai hal negatif.

"Hijab itu alarm bagi saya, untuk tujuan bahagia dunia dan akhirat," katanya di kompleks Masjid Agung At-Tin, Ahad (21/7) petang WIB.

Istri dari Rifky Balweel ini dengan lugas percaya, keputusannya mengenakan hijab lantaran Allah tidak ingin makluk yang disayanginya bergelimang dosa. Dengan kata lain, seseorang tidak bakal terjerumus dari melakukan kegiatan negatif kalau bisa memaknai hijab yang melekat pada dirinya.

Karena itu, ia bersyukur bisa melewati semua cobaan hingga seperti sekarang lantaran keputusan tidak lagi memamerkan aurat sebuah pilihan tepat. Ia pun tidak pernah menyesalinya, malahan mengaku mendapat banyak rezeki tidak terduga.

"Ketika saya keluar negeri dan masuk restoran, gara-gara saya pakai hijab, saya dilarang pesan makanan karena oleh pelayan makanan yang disediakan mengandung babi. Kalau saya tak berhijab, saya bisa saja makan makanan tidak halal," ujar mantan pemain sinetron Safa dan Marwah ini.

Risty melanjutkan, karena masih baru tahap belajar konsisten mengenakan hijab, kadang ia melepaskannya ketika berada di rumah. Itu dengan catatan hanya ada suami maupun pembantu wanita saja. Adapun ketika ada tamu laki-laki, ia seketika memakainya. Meski begitu, ia terus belajar secara konsisten ingin memakai hijab tanpa pernah melepasnya.

"Hijab memang tidak mengantarkan kita ke surga, karena akhlak dan amal perbuatan yang membawa kita ke surga. Tapi, dengan berhijab kita bisa menjaga akhlak dan amal agar selalu lurus," kata model video klip lagu Gelora Asmara ini.

Terpopuler