CIMB Niaga Gelar Pesantren Kilat Bagi Karyawan

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 21 Jul 2013 14:06 WIB

CIMB Niaga Bank (illustration) Foto: Republika/Aditya Pradana Putra CIMB Niaga Bank (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Spiritual Quotient Training (RSQT) 2013  bagi karyawan.

RSQT merupakan kegiatan pesantren kilat CIMB Niaga yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan. 

Tahun ini, penyelenggaraan RSQT berlangsung di 13 kota, yaitu Surabaya pada 19 hingga 20 Juli di Batam, Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Padang, Pekanbaru, Medan, Palembang, dan Makassar.

Mengusung tema 'Produktivitas Muslim Dalam Beribadah pada Allah SWT', kegiatan RSQT 2013 dikordinir oleh CIMB Niaga Club (CNC), yaitu wadah kegiatan olahraga, seni, budaya dan rohani bagi seluruh karyawan CIMB Niaga.

Pada tahun penyelenggaraan kesepuluh di lingkungan CIMB Niaga, RSQT merupakan salah satu media pelatihan dan komunikasi yang bermanfaat untuk memperdalam wawasan spiritual yang akan diikuti oleh karyawan CIMB Niaga.

Selain meningkatkan kualitas diri, RSQT 2013 bertujuan menambah khazanah keilmuan Islam, mendorong etos kerja yang sinergis dan profesional baik secara individu maupun tim dengan integritas nilai-nilai islami.

Kegiatan ini juga menjadi sarana pembekalan ibadah untuk meningkatkan kesadaran karyawan untuk selalu bekerja pada jalur yang benar sesuai ketentuan.

"RSQT 2013 juga bertujuan membina hubungan yang harmonis antar karyawan di berbagai bagian, wilayah, maupun struktur kepemimpinan," kata Corporate Secretary CIMB Niaga, Harsya Denny Suryo, Ahad (21/7).

Penyebaran kegiatan RSQT 2013 di sejumlah kota-kota di Indonesia ini untuk menjangkau karyawan di area-area tersebut agar mempunyai kesempatan sama dalam menjalankan kegiatan kerohanian Islam khususnya di bulan Ramadhan. Denny berharap, jumlah kota-kota yang menjadi penyelenggaraan RSQT terus bertambah setiap tahunnya.

Denny menyebutkan, melalui RSQT 2013 ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami bahwa sumber daya manusia (SDM) yang baik, sehat dan berpikir positif adalah aset perusahaan.