Masjid BI Undang Para Menteri Beriktikaf

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 21 Jul 2013 12:43 WIB

Masjid Baitul Ihsan di lingkungan Bank Indonesia Foto: 2dheart.wordpress.com Masjid Baitul Ihsan di lingkungan Bank Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masjid Baitul Ihsan akan menyelenggarakan Iktikaf Eksekutif pada Ramadhan 1434 H. Masjid yang berada di Komplek Bank Indonesia ini masih merencanakan waktu penyelenggaraannya. 

"Waktunya belum pasti, antara 3 atau 4 Agustus 2013. Kita memilih waktu yang sekiranya para menteri atau pejabat bisa menghadirinya" ungkap Muhar Pandidjaja, Ketua Manajemen Masjid Baitul Ihsan saat dihubungi RoL, Sabtu (20/7).

Muhar berharap dengan diadakannya Iktikaf ini, para menteri ataupun pejabat dapat menambah kinerja kerjanya. Selain itu, diharapkan juga masyarakat dapat mengikutinya. Adapun yang akan diundang adalah Hidayat Nurwahid, Adhyaksa Dault, Din Syamsudin, dan Menteri-menteri KIB II.

"Menteri-menteri saja mau Iktikaf dan semoga masyarakat bisa mengikuti" ujar Muhar. Pihak MBI berharap agar acara ini tidak menjadi eksklusif walaupun pesertanya eksekutif. Artinya, masyarakat biasa pun bisa ikut serta. Acara ini tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Acara seperti ini sudah pernah dilaksanakan saat Hidayat Nur Wahid menjabat Ketua MPR RI dan terputus. Sekarang, Iktikaf Eksekutif akan diselenggarakan kembali. 

Acara ini sama seperti Iktikaf pada umumnya. Hal yang membedakan adalah dihadiri oleh para ksekutif dan diawal acara akan ada Qiyamul Lail 2 Juz dalam satu malam. 

Terpopuler