Semarak Acara di Republika Ramadhan Fair 2013

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: M Irwan Ariefyanto

Ahad 21 Jul 2013 06:17 WIB

Wamenag Nazaruddin Umar saat membuka Republika Ramadhan Fair 2012 Foto: Republika/Zaky Wamenag Nazaruddin Umar saat membuka Republika Ramadhan Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Republika Ramadhan Fair (RRF) 2013 akan berakhir hari ini (21/7). Penyelenggaraan RRF kali ini merupakan yang keempat kalinya digelar Republika. Acara dibuka sejak Jumat (12/7) oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Selama 10 hari penyelenggaraan RRF ini, antusiasme pengunjung sangat besar. Ini terlihat dari ramainya acara tersebut. Acara yang rata-rata dimulai pada pukul 14.00 WIB di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, ini seakan menjadi kesempatan bagi kaum Muslim untuk mengisi waktu yang luang dalam mengisi Ramadhan.

Sejumlah acara disiapkan panitia. “Mulai dari diskusi, donor darah, buka bersama, fashion show, pagelaran tari tradisional, dongeng Islami, dan lainnya,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Yulia Ayu Trisia, kemarin.

Acara juga dimeriahkan dengan bazar, mulai dari buku-buku Islami, busana Muslim, audio Muslim, perbankan, hingga telekomunikasi. Acara RRF ini didukung oleh Telkomsel dan BNI Syariah.

Yulia menyebutkan, pada Sabtu (20/7), kegiatan RRF dimeriahkan dengan lomba mewarnai untuk anak-anak usia SD, dongeng Islami, kemudian dilanjutkan dengan berbagi dan buka puasa bersama 1.500 sahabat yatim. Selepas Ashar, diselenggarakan bedah buku Ratu Bersujud dan Gen Ngamen.

Adapun, untuk Ahad ini, sejumlah acara telah dipersiapkan panitia. Di antaranya, bimbingan shalat khusyuk bersama 500 sahabat yatim yang akan disampaikan oleh Ustaz Bahroin Suryantara dan Dr Briliantono M Soenarwo.

Selain itu, tambah Yulia, juga diselenggarakan talk show Hijabers yang akan diikuti komunitas Hijabers se-Jabodetabek. Selanjutnya, akan digelar fashion show dan hijab clinic. “Kami mengajak umat Islam untuk berbondong-bondong datang ke acara RRF ini sekaligus turut memeriahkan acaranya,” ujar Yulia.

Acara lainnya adalah Ramadhan Great Sale. Acara ini diisi dengan penjualan buku-buku unggulan keislaman dengan harga yang murah, perlengkapan busana Muslim, paket wisata, dan busana Lebaran. “Akan ada cash back berupa uang tunai senilai Rp 5 juta untuk umrah bersama dengan Solusi Wisata,” jelas Yulia.

Acara Ramadhan Great Sale ini akan diikuti oleh Buku Republika, Al-Mawardi, Akbar Media, Gema Insani, Cipta Bagus Segara, Penerbit Republika, Sygma, Eastar Adhi Citra, Pustaka Al-Kautsar, Grafindo Khazanah Ilmu, PPPA Daarul Quran, Dedi Parfum, Panti Yatim Indonesia, Yapa Entreprise, Az-Zahra Tour and Travel, serta Solusi Wisata Umroh dan Haji.

Terpopuler