Presiden Tekankan Keamanan-Transportasi Lebaran

Red: Dewi Mardiani

Sabtu 20 Jul 2013 10:40 WIB

Akun Twitter SBY Foto: Google Akun Twitter SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan pada keamanan masyarakat, transportasi serta pengaturan lalu lintas dalam pelayanan pemerintah saat masa arus mudik dan arus balik lebaran 2013.

"Instruksi dan penekanan saya pada pengamanan dari kejahatan, pengaturan lau lintas serta penyediaan transportasi darat, laut dan udara," kata Presiden dalam akun Twitter-nya @SBYudhoyono di Jakarta, Sabtu (20/7).

Kepala Negara mengatakan tugas pemerintah pusat dan daerah melakukan upaya serius dan kerja keras agar hambatan dan persoalan mudik lebaran dapat diatasi. "Pelayanan juga mencakup ketersediaan BBM, tindakan medis jika ada kecelakaan, perbaikan jalan yang rusak dan solusi untuk pusat kemacetan," kata Presiden dalam Tweet lainnya.

Ditambahkannya, "Petugas Polri, TNI dan petugas lainnya yang berjumlah 100.000 lebih dan posko-poskonya mesti bekerja keras dan efektid, siang dan malam."

Presiden mengatakan akan mencek langsung kesiapan dan kinerja aparat di lapangan. "Nanti saya akan tinjau langsung kesiapan dan pelaksanaan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran ini. Pihak-pihak terkait persiapkan dengan baik," kata Presiden.

Terpopuler