Polres Mukomuko Mulai Dirikan Pos Mudik Lebaran

Red: Hazliansyah

Sabtu 20 Jul 2013 22:00 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Menghadapi mudik dan lebaran 1434 Hijriyah, Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mendirikan tiga pos pengamanan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah itu.

"Polisi akan mendirikan empat pos dan pendirian itu sudah diajukan kepada Kepolisian Daerah Bengkulu," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Wisnu Widarto melalui Kabag Ops Kompol Laba Meliala, di Mukomuko, Sabtu.

Seperti sebelumnya, kata dia, tahun ini pihaknya juga mendirikan empat pos, yakni tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan di empat titik sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah itu.

Ia menyebutkan, tiga pos pengamanan dipusatkan di Simpang Kasidi Kecamatan Air Rami, di satuan pemukiman (SP) 1 Kecamatan Penarik, dan Simpang Lubuk Gedang Kecamatan Air Rami.

Untuk satu pos pelayanan, lanjutnya, dipusatkan di wilayah yang jauh dari permukiman penduduk yakni di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dekat Pantai Air Punggur. Namun, lanjutnya, untuk menetapkan kembali lokasi pendirian empat pos tersebut perlu rapat kordinasi dengan pemerintah setempat.

"Ada kemungkinan satu pos pengamanan yang terdapat di Simpang Lubuk Gedang yang digesar dan dipindahkan ke lokasi keramaian yakni pasar tradisional Kecamatan Lubuk Pinang," ujarnya.

Selain penetapan lokasi pos pengamanan, kata dia, dapat rapat koordinasi juga dibahas berbagai teknis dan kerja sama polisi dengan aparatur pemerintah setempat selama mudik dan balik Lebaran.

Terpopuler