YM Gandeng Slank Rilis Aplikasi Religi

Rep: Mg15/ Red: A.Syalaby Ichsan

Jumat 19 Jul 2013 07:38 WIB

Peluncuran aplikasi religi Foto: Republika/Mg15 Peluncuran aplikasi religi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Ramadhan yang mulia ini,  PPPA Daarul Qur’an lewat media hati bekerjasama dengan musisi-musisi kenamaan untuk mempersembahkan 6 aplikasi religi.

Salah satunya adalah Aplikasi Kompilasi Sinar Kebersamaan Volume 2 yang dibawakan oleh Slank, Marshanda, Rieka Roslan, Ten 2 Five, Baron Soulmates, Deanda, PopOut, dan Ustadz Ade K. 

Dalam album ini terdapat 9 lagu yang semuanya bernuansa Islami. Para musisi ini membawakan lagu-lagu yang baru diproduksi maupun sudah diproduksi sebelumnya. Dalam aplikasi ini, Slank akan membawakan lagu Sedekah dan sudah dirilis pada tahun 2012.

Uniknya, album ini berbentuk digital dan langsung dapat diunduh oleh para penggunanya. Berbeda dengan video klip pada umumnya, di awal video klip yang terdapat di album ini akan ada kultum singkat oleh Ustaz Yusuf Mansyur. 

Aplikasi ini dapat di gunakan oleh penggunanya untuk mendengarkan lagu yang di persembahkan khusus oleh Slank dengan judul Sedekah.

Masyarakat yang mengunduh lagu dan video klip Sedekah melalui aplikasi tersebut, berarti telah ikut bersedekah untuk mendukung gerakan pendirian Rumah Tafidz (pesantren mini) PPPA Daarul Qur’an. 

Seluruh royalty lagu Sedekah, akan disumbangkan untuk membangun Rumah Tafidz PPPA Daarul Qur’an untuk Slankers (fans Slank) di semua basecamp SFC (Slank Fans Club) di Indonesia. Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk menjalankan program seperti ini. 

Konferensi pers yang diadakan di Markas Slank, Potlot III No. 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan di hadiri oleh Reno, sebagai CEO dari Media Hati, beberapa wakil dari Daarul Qur’an dan para pengisi kompilasi album tersebut. 

Selain Aplikasi Kompilasi Sinar Kebersamaan Volume 2, terdapat juga aplikasi religi lainnya yaitu Aplikasi Riyadhoh, Odoa, Kuliah Online, Daqu Store dan Daqu Radio yang bisa diunduh di mediahati.com.

Aplikasi Riyadhoh

Berisi tuntunan untuk menjalankan amalan pensucian diri (riyadhoh). Melalui amalan ini, kita memperbaiki hubungan dengan Allah swt dengan keistiqomahan untuk meningkatkan ibadah wajib maupun sunnah.

ODOA (One Day One Ayat)

Membimbing umat Islam untuk bisa menghafalkan Al Qur’an kapan saja melalui handphone, dengan metode sehari menghafal satu ayat. Metode yang diterapkan Ustadz Yusuf Mansyur kepada para santri penghafal Alquran di Daarul Qur’an, di kembangkan oleh PPPA Daarul Qur’an dan Media Hati dengan menambahkan fitur menarik berupa testing hafalan dalam kemasan  game yang menarik. 

Aplikasi Kuliah Online

Salah satu aplikasi jendela ilmu dalam genggaman yang membuat penggunanya bisa belajar mengenai keislaman yang meliputi keimanan (akidah dan tauhid), amalan ibadah dan kedokteran populer. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik sehingga “mahasiswa” dapat berinteraksi langsung dengan “dosen”.

Aplikasi Daqu Store

Memudahkan umat Islam berbelanja produk-produk Islami di PPPA-Shop seperti kajian-kajian Ustadz Yusuf Mansyur dalam format cetak maupun digital.

Aplikasi Daqu Radio

Memudahkan pengguna ponsel mengakses Radio Daqu kapan saja dan di mana saja, dengan tambahan fitur recording untuk merekam program siaran yang diinginkan.

 

Terpopuler