Sahur Praktis Ala Sandiaga Uno

Rep: Alicia Saqina/ Red: Citra Listya Rini

Jumat 19 Jul 2013 06:20 WIB

Sandiaga Uno Foto: BeritaPanas Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Ternyata tak perlu repot dalam melakukan ibadah. Termasuk dalam melakukan ibadah sahur.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pengusaha yang masuk dalam rangking 40 orang terkaya Indonesia, Sandiaga Uno. Menu makan sahur Sandiaga pun tak banyak. Hanya beberapa potong pepaya, kue manis berukuran kecil, dua helai roti tawar bakar dengan olesan mentega, satu telur mata sapi, dan secangkir kopi.

''Baru kali ini makan sahur terbanyak yang saya lakukan,'' kata Sandi saat makan sahur bersama di sebuah penginapan di daerah perbatasan Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (19/7).

Menu makan sahur simpel ala pendiri Saratoga Capital itu pun, ditemani dengan segelas air putih. ''Biasanya saya makan biasa saja,'' ujarnya. Sandi pun, sahur kala itu, tak memilih menu nasi.

Waktu yang dihabiskan pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru itu pun, tak lama. Hanya kurang dari setengah jam, seluruh makanan tadi yang ia taruh di piringnya, habis tersantap.

Ada satu hal yang Sandiago lakukan sebelum memulai makan sahurnya pagi itu. Sebelumnya, pria kelahiran 28 Juni 1969 ini, mengonsumsi pisang terlebih dulu. Di akhir ibadah bersahurnya itu pun, pria yang sukses dengan banyak cabang usahanya itu, mengonsumsi vitamin. 

''Belum adzan kan ini,'' tanyanya seraya langsung mengunyah potongan roti tawar bakarnya yang terakhir.

Terpopuler