Wali Kota Bogor Tarling Salurkan Bantuan Rp 680 Juta untuk Masjid

Red: Didi Purwadi

Kamis 18 Jul 2013 20:00 WIB

Ribuan umat muslim menjalankan ibadah shalat tarawih. Foto: Adhi Wicaksono/Republika Ribuan umat muslim menjalankan ibadah shalat tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor mengalokasikan Rp 680 juta dana dari APBD untuk membantu sarana masjid yang penyalurannya melalui tarawih keliling (tarling) pada bulan Ramadhan 1434 H.

"Dana bantuan ini disalurkan untuk 68 masjid yang dikunjungi oleh 23 tim tarawih keliling (tarling)," kata Kepala Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Abdurachman, di Bogor, Kamis.

Tim tersebut diantaranya beranggotakan wali kota, wakil wali kota, ketua DPRD, unsur muspida, dan pejabat satuan kerja perangkat daerah.

Dari 23 tim tarling, Tim 1 dipimpin Wali Kota Bogor, Tim 2 Ketua DPRD, Tim 3 Kapolres Bogor Kota, Tim 4 Ketua Pengadilan Negeri, Tim 5 Kepala Kejaksaan Negeri, Tim 6 Dandim 0606, Tim 7 Dandenpom III/SLW 1 Bogor, Tim 8 Wakil Walikota, dan Tim 9 dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Tim tarling berikutnya dipimpin para Asisten, yakni Asisten Tata Praja. Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan, serta Asisten Administrasi Umum, serta para pimpinan SKPD.

"Tarling sudah dimulai sejak Rabu (17/7). Masjid pertama yang dikunjungi di wilayah Kecamatan Bogor Barat dan sebagian di wilayah Kecamatan Bogor Selatan," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Abdurachman, dilaksanakan dalam empat kali tarawih oleh 23 tim dari Pemerintah Kota Bogor ini yang diagendakan pada Rabu (17/7), Kamis (25/7) dan Rabu (31/7).

"Setiap masjid akan mendapat dana bantuan sebesar Rp 10 juta dari total dana yang disalurkan Rp680 juta," katanya.

Dana tersebut, lanjutnya, untuk membangun atau memperbaiki sarana di setiap masjid, seperti menara, pengeras suara hingga untuk kegiatan pengurus masjid.

Terpopuler