Hebat, Masjid di Malaka Terkoneksi Internet

Rep: Agung Sasongko/ Red: A.Syalaby Ichsan

Kamis 18 Jul 2013 12:46 WIB

  Masjid Selat Malaka di Malaysia. Salah satu masjid yang dianggap paling megah dan indah. Foto: http://www.greenprophet.com Masjid Selat Malaka di Malaysia. Salah satu masjid yang dianggap paling megah dan indah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAKA -- Malaka menjadi negara bagian Malaysia pertama yang melengkapi masjid dengan internet. Nantinya, ada 187 masjid yang akan terkoneksi internet berkecepatan 4Mbps.

Koneksi internet ini akan memungkinkan live streaming acara yang berlangsing di tiga masjid sekaligus, yakni masjid Al-Azim (Malaka Tengah), Masjid An-Naim (Alor Gajah) dan Masjid Al-Gaffar (Jasin).

"Dengan koneksi internet, kita bisa mengeksplorasi pengetahuan dan sebagai Muslim, pemanfaatan teknologi tentunya diarahkan pada pemahaman ajaran Islam," kata Datuk Bazlan Osman, TM Chief Officer, seperti dikutip The Star Online, Kamis (18/7).

Ini juga, lanjutnya, biasa dipergunakan untuk mempromosikan ajaran Islam. Harus diakui, kurangnya penyebaran informasi tentang Islam memiliki dampak yang besar, salah satunya fitnah dan Islamofobia.