Jelang Mudik Lebaran, Dishub Bekasi Perbaiki Rambu Lalin

Rep: mg01/ Red: Djibril Muhammad

Rabu 17 Jul 2013 15:35 WIB

Rambu lalu lintas (ilustrasi). Foto: Prayogi Rambu lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan beberapa persiapan jelang datangnya mudik lebaran 2013. Menurut Kepala Seksi Pengendali Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin, pihaknya akan membenahi rambu-rambu lalu lintas yang akan mulai ramai sejak H-7 lebaran.

"Seperti yang sudah tertutup pohon atau sudah rusak," kata Ikhwanudin di Bekasi, Rabu (17/7).

Selain memperbaiki rambu lalu lintas, Dishub juga akan menyiapkan rambu-rambu penunjuk arah portable sehingga memudahkan para pemudik agar tidak tersesat. 

Ikhwanudin menambahkan, Dishub akan mengubah siklus lampu lalu lintas menjelang mudik nanti. "Lampu hijau akan lebih banyak dari arah Jakarta," ujar Ikhwanudin.

Diperkirakan perubahan siklus lampu lalu lintas ini akan selesai pada H-7 Lebaran. Selain mengurusi masalah rambu lalu lintas, Dishub juga akan bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bekasi guna menertibkan dan mengamankan arus mudik.

Sementara itu, jalur utama pada arus mudik di Bekasi, yaitu Jalan K.H Noer Ali masih dalam perbaikan. Dishub telah memberitahukan kepada Dinas Pekerjaan Umum agar perbaikan segera diselesaikan. "Kami menargetkan pada H-10 tidak ada lagi perbaikan di sana," kata Ikhwanudin.

Terpopuler