H-15, Pantura Siap Difungsikan

Rep: Antara/ Red: A.Syalaby Ichsan

Rabu 17 Jul 2013 15:23 WIB

Perbaikan jalan Pantura di kilometer 193,600 di Pejagan, kecamatan Tanjung, Brebes, Selasa (16/7). Foto: Republika/Ajeng Ritzki Pitakasari Perbaikan jalan Pantura di kilometer 193,600 di Pejagan, kecamatan Tanjung, Brebes, Selasa (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, Ruas jalan di Pantai Utara (Pantura) batas Jawa Tengah mulai dari Pejagan dipastikan akan dapat difungsikan pada H-15 Lebaran untuk arus lalu lintas. 

“Menjelang Lebaran akan fungsional pada H-15,” kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmono seperti dikutip dari situs Kementerian Pekerjaan Umum.

Lebih rinci lagi, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Bambang Hartadi mengatakan bahwa pada tanggal 25 Juli atau H-14 menjelang Idul Fitri, keseluruhan ruas Pantura baik arah Cirebon Maupun Arah Jakarta telah selesai hingga lapis penutup dan marka sementara.

“Ruas Pantura Cikampek menuju Cirebon, saat ini dalam kondisi baik, rata-rata kecepatan kendaraan 60km/jam dan dari Cirebon menuju Jakarta ada beberapa spot-spot lubang dan overlay dan akan tuntas selesai dilaksanakan pada 25 juli, hal ini agar keseluruhan ruas Pantura Jabar dalam kondisi baik dan mantap,” tutur Bambang.

Bambang menjelaskan saat ini kondisi jalan ruas Cikampek-Cikopo sudah cukup baik, tidak bergelombang. Sedangkan ruas Ciasem menuju Pamanukan dalam kondisi baik, karena pekerjaan pembetonan dan overlay sudah selesai. Sama halnya dengan ruas Lohbener.

“Ruas Subang menuju Indramayu cukup baik meski ruas ke arah Jakarta saat ini sedang proses pelapisan aspal (overlay) sepanjang 2km, yang akan selesai dalam 2-3 hari,”ungkap Bambang.

Terpopuler