Polisi Patroli Jalan Kaki Selama Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Rabu 17 Jul 2013 11:00 WIB

Ramadhan (ilustrasi) Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) mengintensifkan patroli jalan kaki untuk mengantisipasi tindak kriminalitas selama bulan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Kami sudah menerjunkan dua regu yang beranggota 10 orang kepolisian per regu berpatroli jalan kaki untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah itu," kata Kabag Humas Polda Babel, AKBP Riza Yulianto, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan patroli jalan kaki ini dilakukan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, perbankan, pusat pertokoan, rumah ibadah dan tempat lainnya rawan tidak kriminalitas.

"Kegiatan patroli jalan kaki ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB untuk mendeteksi dini tindak kriminal yang akan mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kata dia, polda juga menempatkan personel di persimpangan atau tempat yang dianggap rawan kemacetan. Penempatan personel di daerah rawan macet juga akan dilakukan sejak pagi hingga pukul 16.30 WIB.

"Kegiatan patroli jalan kaki maupun penempatan personel di daerah rawan kemacetan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan," tuturnya.

Terpopuler