Mau Takjil Ala Jepang? Coba Ini Dulu

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endah Hapsari

Rabu 17 Jul 2013 05:07 WIB

Takjil Jepang: yakitori Foto: Indira Rezkisari/Republika Takjil Jepang: yakitori

REPUBLIKA.CO.ID, Sepanjang Ramadhan, yakitori, yakisoba, dan nikujaga menjadi bagian dari menu berbuka puasa yang ditawarkan restoran Sakura di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tiga penganan khas Jepang tersebut tersaji bersama secangkir teh hangat, kurma, serta aneka es buah. 

Yakitori, yakisoba, dan nikujaga sengaja dipilih sebagai rekomendasi dari Japan Culinary Week 2013 kepada restoran Sakura. Hiroshi Ikemoto, humas Japan Culinary Week 2013, mengatakan pemerintah Jepang ingin mengenalkan lebih luas lagi kuliner negaranya. ‘’Salah satunya lewat promo Ramadhan,’’ terangnya, kepada media dalam konferensi pers di restoran Sakura. 

Kepada mereka yang berpuasa Sakura menawarkan paket berbuka yang terdiri dari takjil atau hidangan pembuka serta hidangan utama. Paket seharga Rp 135 ribu per orang itu berbeda-beda isinya setiap pekannya. Pilihan hidangan utama diantaranya salmon fry dan teriyaki ayam hingga saikoro steak dan ika ring fry. 

Ikemoto mengatakan yakitori, yakisoba, dan nikujaga sengaja dipilih karena rasa dan presentasinya memiliki kemiripan dengan makanan Indonesia. ‘’Mirip satai, mi goreng, dan semur,’’ ujar dia. 

Terpopuler