Cendol, Menu Favorit Sandhy Sondoro untuk Berbuka

Red: Hazliansyah

Selasa 16 Jul 2013 16:21 WIB

Sandhy Sondoro beraksi menghibur penggemarnya dalam konser amal di Kuningan Place, Jakarta, Sabtu (31/3). Foto: Agung Supriyanto/Republika Sandhy Sondoro beraksi menghibur penggemarnya dalam konser amal di Kuningan Place, Jakarta, Sabtu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandhy Sondoro merasakan kenikmatan sendiri saat menjalani ibadah puasa di Jerman. Ia bisa menjalani ibadah puasa bersama saudara seiman di negera di mana Islam merupakan minoritas.

Meski begitu, jika disuruh memilih, suami dari Ade Fitria Sechan ini memilih untuk melewatkan bulan Ramadhan di Indonesia.

Selain suasana Ramadhan yang begitu kental, di sini ia dapat menikmati makanan yang disukainya. Salah satunya cendol.

"Di sini enaknya ada cendol. Menu kesukaan saya itu cendol," ungkap Sandhy saat ditemui, Senin (15/7) kemarin.

Walaupun sangat menyukai cendol, Sandhy tidak mengharuskan sang isteri memasak menu khusus. "Apa aja boleh sih," paparnya.

Disinggung mengenai tradisi khusus yang biasa dilakukan ketika Ramadhan, sandhy mengaku tidak memilikinya. Baginya yang telah menetap di jerman sejak tahun 1993, ditambah kedua orang tuanya yang telah berpisah sejak lama membuat sandhy tidak mengalami tradisi Ramadhan selama dua puluh tahun terakhir. Namun, ia tidak menjadikan hal itu sebagi hal negatif dalam dirinya.

"Kalau ada tradisi yang baru lagi, saya terbuka,” tutup Sandhy.

Kontributor: Fazar Rizky (Klub Jurnalistik ROL)

Terpopuler