Set Kreasi Menu Ramadhan Berkonsep High End Dining di Altitude

Red:

Selasa 16 Jul 2013 04:38 WIB

Salt Grill Salt Grill

REPUBLIKA.CO.ID, -- Altitude yang berada di The Plaza Office Tower, menawarkan kreasi set menu untuk buka puasa pada saat Ramadhan berkonsep high end dining dengan pemandangan indah kota Jakarta dari ketinggian lantai 46. Masing-masing tempat dimulai dari Salt Grill, GAIA, dan Enmaru menawarkan set menu yang berbeda dengan ciri khas maisng-masing yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Salt Grill yaitu restoran dengan konsep modern Australian mencoba menyambut Ramadhan dengan menu spesial dari Chef MJ Olguera yang sudah bekerja lebih dari satu dekade dengan Luke Mangan, pendiri Salt Grill. Date Scone with Butter diciptakan secara istimewa untuk menu berbuka puasa. Dengan secangkir teh hangat, Australian scone yang manis dan buttery betul-betul memuaskan dahaga akan haus dan lapar setelah seharian berpuasa. Untuk melanjutkan ritual berbuka puasa, Chef MJ menciptakan Tomato and Avocado Soup with Sambal Croutons yang memiliki tekstur lembut dengan rasa ayam yang natural dari tomat berpadu dengan rasa eksotik dari alpukat dan sambal croutons yang sedikit pedas.

Rasa segar akan segera terasa setelah Crispy Skin Barramundi with Eggplant Caviar, Sudney Spice, Kafir Lime, and Cococnut Broth datang untuk menambah pengalaman bersantap di sini, dan sebagai hidangan penutup untuk set menu ini Chai Tea Panna Cotta, Spiced Pineapple and Fennel Sugar bisa menjadi teman terbaik untuk mengakhiri acara buka puasa Anda.

Di GAIA, kolaborasi antara Chef Kenny Lim dan Marco Caverni memberikan pengalaman buka puasa dengan kreasi set menu hidangan otentik dari bagian utara di Italia yang akan dimulai dengan menu pembuka yang sehat dan tinggi serat yaitu Fresh Baby Spinach with Honey Mustard Dressing, and Pine Nuts dengan rasa kompleks dan penuh nutrisi. Keberadaan pasta sudah pasti tidak perlu dipertanyakan, Angel Hair Pasta with Mushroom, Aglio Olio Sauce and Pepperoncino mempunyai rasa yang simpel dan pasta yang legit dan segar karena memang dibuat secara homemade setiap hari. Untuk hidangan kedua, Roasted Boneless Chicken Leg Stuffed with Dates and Mashed Potatoes disajikan dengan tekstur ayam yang sangat lembut dan juicy berpadu dengan rasa manis dari kurma. Untuk penutup, Double Cream Panna Cotta with Black Pepper Caramel Sauce yang mempunyai tekstur selembut sutera berpadu dengan mixed berries dan jeruk dalam balutan saus karamel yang benar-benar menggoda.

Beralih ke Enmaru, Anda bisa berbuka puasa dengan set menu khas Jepang yang dimulai dari Ohiruko yaitu mocha sup kacang merah yang cocok dihidangkan untuk menghangatkan perut Anda yang kosong seharian. Dilanjutkan dengan menu penuh nutrisi Tofu Agejyako Salad yang merupakan salad sayuran dengan tahu Jepang dan baby sardine yang seperti Anda ketahui bahwa baby sardine memiliki banyak manfaat seperti pencegah penyakit jantung, penguat tulang, dan membangun sistem kekebalan tubuh yang cocok Anda konsumsi selama bulan puasa. Menu berikutnya, Enmaru menyajikan Sashimi Moriawase (2 macam assorted sashimi), Teriyaki Chicken, sup a la Jepang yaitu Miso Shiru dan menu penutup yang berbeda setiap harinya seperti Matcha Ice Zenzai, Houjicha Brulee, atau Azuki Ice Cream.

Altitude Ramadhan set menu ini bisa dinikmati setiap hari pada saat bulan Ramadhan dengan harga Rp450.000++ setiap set dan Altitude menyambut setiap perusahaan yang ingin melakukan buka puasa bersama dengan karyawannya atau mengadakan acara buka puasa bersama dengan kolega kerja yang lain.

Selain memperkenalkan menu set untuk Ramadhan, Altitude juga mendatangkan Romy Rafael yang akan menjadi corporate entertainer yang sudah sangat dikenal sebagai master hypnotist dalam berbagai acara TV. Atas kesuksesan aksinya, Romy Rafael akan melakukan aksi regular di Salt Grill dan GAIA setiap hari Kamis malam mulai tangga; 18 Juli setiap pukul 19:00 WIB hingga 21:00 WIB, dimana Romy akan menghibur para tamu yang datang ke Altitdue dengan melakukan aksi di masing-masing meja. Jadi, untuk tamu Altitude bersiaplah untuk menikmati ‘Intimate Thursday Evening’ bersama Romy Rafael untuk mendapatkan hiburan dan aksi yang luar biasa!

Terpopuler