Riska, Ramadhan Goes To Mal

Rep: Mg15/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 14 Jul 2013 22:15 WIB

FX Mall, Senayan Foto: shopvaganza FX Mall, Senayan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) mengadakan acara RISKA Goes to Mall yang mengangkat tema "Dare to Wish; Saatnya Berbagi, Saatnya Memberi".

Acara ini di gelar di Mall FX, Sudirman, Jakarta Selatan, karena merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat pada waktu akhir pekan. Selain itu,  banyaknya remaja dan anak muda yang lebih sering menghabiskan waktu di mall dibandingkan dengan masjid. 

"Remaja dan anak muda saat ini lebih sering menghabiskan waktu di mall di bandingkan masjid,"ujar Ardi Oktorio, Ketua Umum RISKA, saat melakukan pembukaan acara, Jakarta, Ahad (14/7).

Oleh karena itu, perhelatan ini ingin menjawab tantangan jaman tersebut dengan menghadirkan dakwah yang terasa dekat dengan remaja dan anak muda

Acara dibuka oleh penampilan Vocanisa yang merupakan group vokal RISKA asuhan Ryan dari Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) dan akustik band Axollos. Lalu dilanjutkan dengan Talkshow bersama Teguh Imam (Pramborers FM Announcer) dan Herichan (Aktor) mengenai organisasi RISKA, karena mereka merupakan alumni dari RISKA. 

Acara ini berusaha mewujudkan impian dan harapan anak-anak yatim piatu dengan project #100Wish Letter dan Parade Fashion Show. Parade Fashion Show ini merupakan peragaan busana lebaran yang dibuat dari hasil donasi dari para donatur.

 Uniknya, Parade Fashion Show ini diperagakan sendiri oleh anak Panti Asuhan yang busananya sendiri merupakan hadiah untuk anak yatim piatu tersebut. 

Acara ini tidak di pungut biaya dan pengunjung mall disuguhkan pameran "100 Wish Letter" yang merupakan 100 surat yang berisi harapan dari anak yatim piatu dan dhuafa.

Tidak hanya itu, ada obrolan puasa yang mengangkat tema "God Where are You" bersama artis ibu kota, Risty Tagor dan Peggy Melati Sukma. Tema ini membahas mengenai keberadaan Allah dari pengalaman mereka. 

Di dalam talk show tersebut, di ceritakan tentang pengalaman seorang Risty Tagor yang memilih untuk berhijab. Banyaknya godaan dalam berhijab merupakan tantangan sendiri bagi Risty. Juga dengan Peggy Melati Sukma yang merupakan narusumber yang sangat inspiratif dan banyak memberikan motivasi kepada para pengunjung mall yang menghadiri acara tersebut.

Penampilan Ryan Setya dan Tausiyah dari Ustadz Heryadi yang juga melibatkan anak-anak Panti Asuhan dan sekaligus berbuka puasa bersama menjadi penutup dalam acara ini.

Terpopuler