Erick Yusuf Bikin Album Berlogo Halal

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 14 Jul 2013 10:54 WIB

Launching album iHAQi Nasyid3 Foto: Republika/Mg14 Launching album iHAQi Nasyid3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat logo halal di CD Cover iHAQi NASYID 3 yang dibesut musisi sekaligus dai, Erick Yusuf. Hal ini mengejutkan awak media yang hadir di konferensi press peluncuran album tersebut. 

"Itu suatu gimmick, suatu tren yang ingin orang-orang saat melihat itu bertanya kenapa ada halal berarti ada haram" ungkap Erick Yusuf, di Jakarta, Sabtu (13/7).

Erick juga mengungkap, Indonesia telah terpengaruh berbagai macam paham tentang musik. Hal ini disebabkan karena posisi geografis Indonesia yang strategi. Ada beberapa hadist yang mengharamkan alat musik. Ada beberapa hadist yang mengharamkan alat musik. 

"Sampai ada yang mengharamkan semua alat musik. Sampai ada yang hanya mengharamkan suatu jenis alat musik" ungkap Erick.

Erick juga bercerita pernah melarang keluarganya untuk mendengarkan musik. Ia melarang istri dan anak-anaknya mendengarkan semua jenis musik. Hal ini ia lakukan karena tidak ingin keluaganya mendengarkan musik yang bisa membuat lupa kepada Allah. 

Ustaz sekaligus penulis ini bersumpah untuk meninggalkan musik yang membuatnya lalai dan lupa. Sekarang ia memperbolehkan keluarganya untuk mendengarkan musik tetapi hanya jenis musik yang bisa membuat mereka selalu ingat pada Allah SWT.