Erick Yusuf, Kembali Berkarya dengan iHAQi Nasyid

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 14 Jul 2013 10:46 WIB

Launching iHaQi NASYID Foto: Republika/Mg14 Launching iHaQi NASYID

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Yusuf, musisi sekaligus penulis ini kembali muncul dalam Album iHAQi Nasyid 3. Pada album ini, Erick Yusuf  bekerja sama dengan Dany Jive (Vokalis Javajive), Rida ( Mantan Personil Trio RSD), dan Zaki 4peniti.

Selain itu, mereka juga dibantu dengan Ruli (Mantan Personil DMC), Aria Baron (Mantan Gitaris GIGI), Reza (KSP) dan masih banyak lagi. Mereka semua tergabung dalam "iHAQI NASYID".  

Album ini dirilis secara resmi di BERANDA Kitchen, Coffe & Terrace Lounge, Kebayoran, Jakarta Selatan. Dalam album ini terdapat 8 lagu dan hampir semuanya diciptakan oleh Erick Yusuf. 

"Saya ingin menghidupkan industri musik nasyid di Indonesia. Di Indonesia ini industri musiknya aja lagi engap-engapan" ungkap Erick saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (13/7). 

Dalam pengerjaan album ini, semua personil tidak dibayar. Mereka semua ikhlas tanpa dibayar demi berdakwah melalui musik. "Gak ada duitnya ini" ungkap Erick sambil menatap personil satu persatu. 

Lagu yang berjudul "Alhamdulillah" menjadi hits dalam album ini. Selain itu, ada lagu "Tombo Ati" yang sebelumnya dinyanyikan oleh Opick. Tetapi, lagu tersebut liriknya diubah ke bahasa sunda.

Ada pula, lagu "Inna Lillahi" yang disebut-sebut dipersembahkan kepada Alm Ustadz Jefry Al Bukhari. Kini, lagu-lagu tersebut sudah dapat  diunduh dan dinikmati di I Tunes.