UTY Gelar Pengajian Akbar Bersama Yusuf Mansyur

Rep: Heri Purwata/ Red: Hazliansyah

Ahad 14 Jul 2013 23:08 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Foto: Republika/Agung Supriyanto Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Ahad (14/7), menggelar pengajian akbar bersama Ustad Yusuf Mansyur. Pengajian diikuti mahasiswa, keluarga besar UTY, pejabat di lingkungan Pemda Sleman, Pemda DIY, Kapolda dan Kapolres di DIY, dan masyarakat sekitar.

"Ini penyelenggaraan tahun kedua di bulan puasa bersama ustaz Yusuf Mansyur. Tahun lalu, ada 6.000 jamaah, kali ini diharapkan ada 10 ribu jamaah," kata Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Bambang Hartadi kepada Republika di Sleman, DIY, Ahad (14/7).

Dalam pengajian ini, kata Bambang Hartadi, akan ada doa bersama bagi jamaah agar diberi kesembuhan dari sakitnya, terlepas dari segala kesulitan dunia, dan macam-macam keperluan.

"Yang penting kita berdoa bersama, termasuk untuk UTY maju dan UTY unggul bisa cepat terwujud," kata Bambang.

Pengajian ini, kata Bambang, terinspirasi dirinya melihat televisi, merenung, membaca, dan kebetulan bertemu Yusuf Mansyur.

"Tidak ada habisnya, kalau kita hanya mencari dunia terus. Sehingga dengan pengajian ini ada keseimbangan antara spiritual dan akherat. Mudah-mudahan dengan pengajian ini, dapat dunia dan akherat," tandas Bambang.

Terpopuler