Berburu Buku Murah di Republika Ramadhan Fair

Red: Yudha Manggala P Putra

Sabtu 13 Jul 2013 21:39 WIB

Salah satu stand di Republika Ramadhan Fair 2012 Foto: Republika/Agung Salah satu stand di Republika Ramadhan Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK GEDE -- Republika Ramadhan Fair (RRF) memasuki hari kedua, Sabtu (13/7). Bazaar Ramadhan pun masih digelar di Mesjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

Beragam acara dapat dinikmati oleh pengunjung, salah satunya berburu buku murah. Beberapa penerbit hadir mengisi stan dan memberikan diskon besar-besaran. Buku-buku lama pun dijual murah.

Penerbit Republika memberikan diskon hingga 60 persen di stan yang terletak di pelataran mesjid itu. Buku-buku terbitan Penerbit Republika laris dicari pengunjung, seperti buku-buku karya Tere Liye yang dijual murah mulai dari Rp 30 ribu.

Selain itu buku Ketika Cinta Bertasbih, Ayat-Ayat Cinta karya Habbiburahman Elshirazy, dan setumpuk buku-buku lain dijual dengan diskon 60 persen hingga seharga Rp 15 ribu.

''Buku lain yang paling dicari yaitu buku Buya Hamka dan buku Situs-Situs dalam Alquran,'' kata M. Natsir, penjaga stan Penerbit Republika. Novel-novel hingga buku pengetahuan diskon 25-35 persen.

Penerbit Gema Insani pun menggelar buku-buku murah. Di stannya, terdapat buku-buku seharga Rp 24 ribu untuk tiga buah buku, Rp 12 ribu untuk tiga buku kecil, hingga Rp 10 ribu untuk empat buku. Ahmad, salah satu pengunjung mengaku langsung memilih-milih ketika mengetahui harganya murah. ''Lumayan //kan// buku tebal-tebal begini,'' kata dia sambil memamerkan buku yang akan ia beli.

Selain itu, penerbit lain seperti Akbar Media pun memberi diskon 25-35 persen, juga menjual buku murah dari Rp 15 ribu-Rp 25 rebu. Bagi anda yang ingin mencari buku-buku novel, Alquran, fiqih, juga pengetahuan agama lain, RRF dapat menjadi ajang untuk menambah koleksi.

Terpopuler