Wuih, Penjualan Busana Muslim Meroket Tiga Kali Lipat

Red: Endah Hapsari

Sabtu 13 Jul 2013 06:14 WIB

Aneka pilihan busana Muslim Foto: republika/prayogi Aneka pilihan busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Berkah Ramadhan tidak hanya dirasakan pedagang takjil saja yang mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Para pengusaha baju muslimah pun kebanjiran pesanan. Seperti yang dialami oleh seorang pengusaha baju muslimah Rossie Rahmadi. Ia mengaku, pesanan dari pelanggannya berdatangan sejak awal Ramadhan ini.

"Baru mau dekat puasa saja sudah banyak yang order, peningkatannya sampai 3 kali lipat. Ada yang untuk pribadi, bahkan untuk sekeluarga," ujar Rossie yang memiliki Gadiza Boutique tersebut, seperti dilansir situs beritajakarta.

Menurut Rossie, kebutuhan dari pelanggannya bermacam-macam. Dari baju untuk shalat tarawih, merayakan Idul Fitri, hingga halal bihalal. "Jadi dari awal sampai nanti selesai Idul Fitri masih banyak. Karena masih ada yang order untuk halal bihalal," tuturnya.

Rossie mengatakan, untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau masyarakat. Mengingat desain dan bahan yang dipakainya merupakan produknya sendiri. "Kita kan tergantung desain, jenis bahan, dan banyaknya bahan. Untuk baju muslim itu antara Rp 200 ribu sampai Rp 2 juta, pasmina Rp 65-150 ribu, dan baju muslim anak antara Rp 50-400 ribu," terangnya.

Untuk bulan-bulan biasa Rossie mengaku omzet usahanya mencapai Rp 150-175 juta. Untuk lebih memperkenalkan produknya Rossie sendiri rajin mengikuti pameran. Bahkan, saat ini ia sedang mengikuti pameran di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Seiring berkembangnya usahanya tersebut, ia yang telah memiliki outlet di kawasan Jl Siliwangi, Depok, juga memasarkan bajunya di outlet HmC Home (Store) di Jl Radio Dalam No 26, Jakarta Selatan, yang dikelola sejumlah koleganya.

Terpopuler