"Ngabuburit" ala Prabowo Subianto

Red: Citra Listya Rini

Jumat 12 Jul 2013 21:29 WIB

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto Foto: Antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Partai Gerindra Prabowo Subianto telah usai memberikan sambutan pada peluncuran (kembali) buku Sepuluh Tahun Koperasi (1930--1940) karya RM Margono Djojohadikusumo, yang juga adalah kakek dari mantan Danjen Kopassus tersebut.

Masih cukup lama waktu menuju waktu berbuka puasa dalam acara yang berlangsung di sebuah hotel di Jakarta, Jumat (12/7). Hadir pada acara tersebut banyak tokoh seperti dua mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah dan Darmin Nasution, ekonom Christianto Wibisono, sejarahwan Taufik Abdullah, Menhub era orde baru Azwar Anas, dan lainnya.

"Ini waktu buka masih lama ya," kata Prabowo. Ia pun menanyakan kepada protokol mengenai jadwal berikut setelah ia berbicara. Namun tidak diperoleh pasti.

"Saya lihat banyak tokoh-tokoh di sini," ujarnya. Prabowo pun kemudian kesedian mereka untuk maju ke podium memberikan tanggapan mengenai masalah koperasi di Indonesia.

"Ini ngabuburit selama satu jam," katanya. Akhirnya satu-satu tokoh yang hadir pun berbicara mengenai masalah koperasi sampai waktu berbuka tiba.

Terpopuler