Wamenag: Republika Jadi Pelopor di Bulan Ramadhan

Rep: Erik Purnama Putra / Red: Citra Listya Rini

Jumat 12 Jul 2013 17:39 WIB

Wamenag Nasaruddin umar Foto: Antara Wamenag Nasaruddin umar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Ramadhan Fair yang bertempat di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, resmi dibuka oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Jumat (12/7). Untuk menandai pembukaan acara yang mengusung tema The Spirit of Giving ini, Nasaruddin menabuhkan bedug diiringi musik rebana.

Dalam sambutannya, Nasaruddin sangat senang dengan diadakannya acara yang ditujukan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan ini. Republika sukses menjadi pelopor dalam upayanya untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. 

Pasalnya, acara yang diinisiasi Harian Republika ini seolah mampu menjembatani dua aliran utama dalam umat Islam. Ia menyatakan kelompok pertama lebih mengedepankan aspek hura-hura dalam beragama dan selalu ingin memeriahkan setiap momen hari besar keagamaan. 

Adapun, kelompok satunya lebih mengedepankan pendalaman agama dan lebih senang melakukan penghayatan dalam memperingati Ramadhan. "Republika sukses menjembatani dua kubu itu," kata Nasaruddin. 

Menurut dia, acara Ramadhan Fair yang menawarkan aspek bisnis, intelektual, dan keagamaan untuk memberikan pencerahan kepada umat perlu dipertahankan. Ia memuji lokasi acara yang dihelat di kompleks tempat ibadah, yang bisa membawa semangat perubahan demi kebaikan umat. 

"Sudah saatnya masjid dilibatkan untuk menjadi ikon tempat ibadah yang bisa menjadi trend setter," ujar Nasaruddin.

Terpopuler