Mona Ratuliu Mengejar Pahala dengan Semangat

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: A.Syalaby Ichsan

Jumat 12 Jul 2013 06:05 WIB

Mona Ratuliu-Indra Brasco Mona Ratuliu-Indra Brasco

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk Ramadhan tahun ini, Mona Ratuliu telah melakukan persiapan besar. Tak tanggung-tanggung, rumah artis yang juga menjadi presenter dalam beberapa acara televisi itu didekorasi ulang dan diberi sentuhan khusus.

Perempuan yang lahir di Jakarta, 31 Januari 1982 tersebut sengaja ingin membuat suasana Ramadhan terasa sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya. "Saya juga beli bunga agar rumah terasa berbeda," ujarnya kepada Republika, Selasa (9/7).

Hari pertama Ramadhan tahun ini, Mona akan menggelar pesta di rumahnya. Keluarga besarnya datang dan menginap di rumahnya. "Nanti kita sahur bareng," katanya. Di rumah itu, ibadah lain, seperti iktikaf, shalat, membaca Alquran, bisa dilakukan berjamaah bersama keluarga besarnya. 

Bagi ibu tiga anak ini Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial. "Bulan obral pahala," katanya. Dalam sebulan penuh ini, hujan pahala yang lebih besar bagi yang melakukan ibadah. Kesempatan itu tak akan disia-siakannya. "Saatnya meraih pahala dengan semangat," katanya. 

Selain tetap beraktivitas dan bekerja seperti biasa, ibadah tetap menjadi hal utama yang tak akan ditinggalkannya.

Rencana untuk mengundang anggota dari keluarga besarnya ini juga akan membuat Mona bersemangat dalam menjalankan ibadah-ibadah tersebut. Rumah pun dibuat menjadi suasana yang menyenangkan agar semua yang datang merasa lebih nyaman.

Ada tujuan lain yang diharapkan dalam mempersiapkan Ramadhan kali ini. Suasana yang diciptakan menyenangkan itu sengaja dibuat Mona agar anak-anaknya bisa cinta pada Ramadhan.

Meski tidak pernah memaksa anaknya untuk menjalankan puasa, ia ingin mengajarkan beribadah puasa secara tidak langsung. Dengan mengundang keluarga besarnya juga menyiapkan suasana rumah yang menyenangkan akan membuat anak-anak belajar betapa pentingnya puasa. 

Terpopuler