Pemain Bayern Muenchen Sambut Ramadhan dengan Gembira

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Kamis 11 Jul 2013 05:38 WIB

Xherdan Shaqiri. Foto: radiosarajevo.ba Xherdan Shaqiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Hampir semua pesepak bola Muslim yang merumput di Eropa berlomba-lomba menunjukkan kebahagiaan menyambut datangnya bulan Ramadhan. Sikap itu juga ditunjukkan gelandang Bayern Muenchen Xherdan Shaqiri.

Penggawa Timnas Swiss ini juga turut menyampaikan ekspresi senang dengan kehadiran bulan penuh berkah bagi umat Islam ini. Shaqiri yang sukses mempersembahkan treble winner untuk FC Hollywood berkomentar lewat akun twitter, @XS_11official.

Ia menuliskannya dalam tiga bahasa yang dikuasainya, yaitu Inggris, Albania, dan Jerman. "Happy Ramadan to all Muslim. Urime muaji shenjt i Ramazanit , te gjith besimtarëve Musliman.. Herzlichen glückwunsch zum heiligen monat Ramadan für alle Muslime.... Xherdan (Bahagia dengan datangnya bulan Ramadhan untuk semua Muslim)," kata mantan pemain FC Basel ini.

Tidak lupa, Shaqiri mencantumkan foto sedang berdoa dengan menengadahkan kedua tangan ke atas sebagaimana ritual seorang Muslim di tengah lapangan. Hal itu sesuai dengan ajaran leluhurnya yang berdarah Albania, namun hidup di Bosnia.

Satu yang mudah diingat fans Muenchen tentang sosok Shaqiri adalah kebiasannya yang selalu membaca potongan ayat Alquran sebelum bertanding. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang tidak suka menyembunyikan identitasnya.

Terpopuler