Bintang Timnas Norwegia Berdoa Sambut Ramadhan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan

Kamis 11 Jul 2013 03:10 WIB

Abdisalam Abdulkadir Ibrahim (kiri) Foto: waryatv.com Abdisalam Abdulkadir Ibrahim (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan Ramadhan telah tiba. Umat Islam senantiasa menanti datangnya bulan suci ini. Tidak terkecuali dengan gelandang tim nasional (timnas) U-21 Norwegia, Abdisalam Abdulkadir Ibrahim.

Pemain Manchester City yang musim lalu dipinjamkan ke Stromsgodset ini sangat senang bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan.

Ramadhan kareem everyone. Enjoy this blessed month (Ramadhan penuh berkah bagi semuanya. Nikmati perjalanan bulan yang diberkati ini),” demikian harapan pemain kelahiran Mogadisu, Somalia, 1 Mei 1991, ini lewat akun Twitter-nya. Meski belum menjalani ibadah puasa, ia sudah melontarkan doa agar puasa yang dijalaninya bisa diterima Allah SWT. Semoga Allah menerima puasa kita,” lanjut Ibrahim.

Abdisalam Ibrahim dikenal sebagai salah satu pesepak bola Muslim taat yang kariernya diprediksi bakal cemerlang di Eropa. Pada perhelatan Piala Eropa U-21 di Israel pada bulan lalu, ia menyempatkan berziarah spiritual ke Dome of Rock di Yerusalem, Palestina. Ia tampak puas bisa berkunjung ke Masjid Kubah Emas yang merupakan salah satu tempat ibadah warisan kejayaan Islam.

Sebagai kenang-kenangan, ia menyempatkan berfoto dengan latar belakang masjid yang dibangun pada 691 Masehi dan menjadi saksi bisu perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu.

Terpopuler