Pemkab Tasikmalaya Sepi di Puasa Pertama

Red: Djibril Muhammad

Rabu 10 Jul 2013 15:07 WIB

Ramadhan Foto: IST Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Hari pertama bulan Puasa, lingkungan sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, sepi aktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salah seorang PNS yang enggan disebutkan identitasnya, mengatakan suasana kantor saat hari pertama puasa selalu sepi karena banyak PNS tidak masuk kantor.

Menurut dia, hari-hari biasa sebelum puasa suasana di lingkungan Sekretariat Pemkab Tasikmalaya selalu ramai aktivitas PNS di masing-masing ruangan kantor atau bagian.

"Sudah biasa dari dulu setiap awal puasa banyak PNS yang tidak masuk kerja, atau izin," kata PNS yang bertugas di Kantor Sekretariat Pemkab itu.

Kepala Bagian Humas Pemkab Tasikmalaya, Ema Somantri mengakui ada sebagian PNS yang bolos kerja dan izin tidak masuk kerja di hari pertama puasa.

Ia mengatakan, jumlah PNS yang tidak masuk kerja sekitar 20 persen. "Tercatat yang masuk kerja 80 persenan di hari pertama puasa ini," katanya.

Sementara itu, selama bulan Puasa lama waktu kerja PNS Pemkab Tasikmalaya dikurangi satu jam setiap hari kerja. PNS yang biasanya pulang kerja pukul 16.00 WIB, selama puasa berubah menjadi pukul 15.00 WIB.

Terpopuler