Gubernur: PNS Jauhi Saling Fitnah Selama Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Selasa 09 Jul 2013 18:40 WIB

Ramadhan Foto: IST Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menjauhi sikap saling memfitnah terutama di bulan ramadhan.

Rusli mengatakan fitnah yang biasanya terjadi di pemprov adalah saling menjatuhkan satu sama lain dengan melapor kepada atasan.

"Saya senang jika ada laporan masuk ke saya, tapi jangan bersifat fitnah karena tidak suka dengan atasan atau pegawai lain. Banyak laporan masuk benar adanya, tapi banyak juga yang isinya fitnah," ungkap gubernur saat Halal Bi Halal seluruh PNS dan pejabat Pemprov Gorontalo.

Ia optimistis bulan ramadhan akan mencegah terjadinya fitnah di kalangan PNS dan pejabat. Karena, semua akan sibuk dengan pekerjaan kantor dan ibadah masing-masing.

Rusli juga meminta seluruh aparatur pemerintahan saling mengingatkan bila ada kesalahan, tanpa harus terlibat emosi sehingga mengganggu kekompakan bekerja.

"Puasa jangan jadi alasan untuk malas masuk kantor, karena semua PNS digaji untuk tetap bekerja,'' katanya. ''Lagi pula, bekerja juga adalah ibadah."

Terpopuler