Muslimah Pamekasan Bagikan Bunga Sambut Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Selasa 09 Jul 2013 16:41 WIB

Ramadhan Foto: IST Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Sekelompok muslimah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa, menggelar bagi-bagi bunga kepada masyarakat sembari mengajak warga di wilayah itu menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita.

Kelompok muslimah yang mengatas namakan diri 'Komunitas Tarbawi Pemuda Muslim Madura' (Taswidaim) ini membagi-bagikan bunga kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sekitar monumen Arek Lancor dan di sejumlah jalan protokol di Pamekasan.

"Kita perlu menyambut datangnya bulan Ramadhan ini dengan suka cita, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan Allah," kata juru bicara kelompok muslimah ini, Suhartatik.

Tidak hanya itu, kata dia, di bulan Ramadhan ini juga bisa dijadikan ajang introspeksi diri bagi semua umat Islam untuk meningkat ibadah dan amal selama satu bulan penuh.

Memperbanyak berdoa, mengaji dan mengerjakan hal-hal positif yang bernilai ibadah perlu ditingkatkan umat Islam di bulan suci Ramadhan.

"Oleh karenanya kegiatan bagi-bagi bunga dan buku tentang doa-doa yang kami lakukan kepada masyarakat diharapkan akan menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus meningkatkan amal ibadah yang diridhoi Allah SWT," kata Suhartatik.

Terpopuler