MUI Mataram Sebar 200 Dai Selama Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Selasa 09 Jul 2013 16:12 WIB

Pengajian Majelis Taklim (ilustrasi). Foto: Republika/Agung Supriyanto Pengajian Majelis Taklim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram akan menyebarkan sebanyak 200 orang dai ke masjid dan mushala untuk menyampaikan ceramah agama terutama tentang keutamaan puasa selama bulan suci Ramadhan.

"Selain memberikan ceramah secara langsug di masjid dan mushala, ratusan dai tersebut juga melakukannya melalui LPP RRI, radio swasta dan stasiun televisi lokal," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Mataram, H Muhtar, di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan ceramah agama di berbagai tempat tersebut akan dilakukan menjelang berbuka puasa, sebelum shalat Tarawih dan setelah shalat Subuh ketika jamaah banyak menunaikan ibadah di masjid dan mushala.

Jumlah dai yang disebar tersebut dirasakan masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah masjid di Kota Mataram yang mencapai sekitar 500 unit.

"Dalam memberikan ceramah, para dai tidak hanya tentang masalah agama,'' katanya. ''Namun, ceramahnya dapat diselipkan berbagai hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah."

Terpopuler