Ramadhan Tiba, Muslim Detroit Siap Berevolusi Diri

Rep: Agung Sasongko/ Red: Heri Ruslan

Selasa 09 Jul 2013 11:29 WIB

Kota Detroit Foto: wikipedia Kota Detroit

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Komunitas Muslim Detroit menanti Ramadhan guna melakukan revolusi perubahan diri dan peningkatan spiritual.

"Ramadhan menyehatkan fisik dan spiritual anda," ungkap Zainab Chami, guru SMA di Deaborn, seperti dikutip Detroit Free Press, Selasa (9/7).

Chami mengungkap di bulan suci, ada kebangkitan spiritual tanpa bisa dilukiskan dengan kata-kata. "Saya menjadi lebih sabar, tenang dan dekat dengan Pencipta," kata dia.

Imam Mohammad Elahi, Ulama Deaborn menilai Ramadhan merupakan waktu bagi umat Islam untuk kembali kepada-Nya, sumber dari segala sesuatu entah itu kebahagiaan, kedamaian atau kebijaksanaan. "Kita perbaiki hubungan dengan Tuhan melalui doa dan puasa," kata dia.

Selama Ramadhan, masjid yang dipimpin Elahi akan menggelar program pengajian berbahasa Inggris dan Arab. Di pengajian ini, jamaah akan membaca dan mengkaji Alquran. Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah.

"Ramadhan itu pasarnya pahala, anda belanja sepuasanya tanpa harus berpikir kekurangan uang. Ini adalah saat dimana Allah melipatgandakan apa yang kita kerjakan," ucapnya.

Terpopuler