Semarak Pelatihan di Masjid BI

Red: A.Syalaby Ichsan

Selasa 09 Jul 2013 08:15 WIB

Masjid Baitul Ihsan di lingkungan Bank Indonesia Foto: 2dheart.wordpress.com Masjid Baitul Ihsan di lingkungan Bank Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Baitul Ihsan (BI), Jakarta, bersiap menyambut Ramadhan 1434 Hijriah. Beragam acara disiapkan masjid resmi pegawai Bank Indonesia (BI) tersebut.

Pengurus Manajemen Masjid Baitul Ihsan (MMBI) Muhar Pandidjaja menjelaskan, MMBI akan mengadakan pelatihan dengan beragam tema selama Ramadhan. Menurutnya, hal tersebut sebagai bagian dari upaya mencerdaskan umat.

"Pelatihan akan diadakan setiap Sabtu-Ahad selama Ramadhan,"ujar Muhar saat berbincang dengan RoL, beberapa waktu lalu. Pegawai BI ini menjelaskan, pelatihan pertama akan mengambil tema berkaitan dengan perbankan syariah pada Sabtu (13/7) mendatang. Pelatihan tersebut akan mengundang pembicara Ali Sakti. 

Selanjutnya, Masjid BI akan disemarakkan dengan berbagai tema-tema pelatihan seperti pelatihan manajemen masjid dan diplomasi Alquran dan Hadits. Pelatihan diplomasi ini akan mengundang pembicara yakni Imam Masjid Alaqsa, Palestina. 

Tidak hanya itu, BI juga akan melakukan pelatihan pengurusan jenazah, pesantren anak semir sepatu Masjid BI, hingga pelatihan ilmu khatib dan mubaligh. "Semua pelatihannya gratis,"ujar Muhar.

 

 

 

Terpopuler