Tarhib Ramadhan dengan Antimiras

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ahad 07 Jul 2013 22:12 WIB

Tarhib Ramadhan ACI Foto: Republika/mg14 Tarhib Ramadhan ACI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1434 H, kegiatan Tarhib Ramadhan pun banyak dilakukan. Kegiatan ini umumnya di lakukan di masjid-masjid, namun hal yang berbeda dilakukan oleh komunitas Aku Cinta Islam. 

Bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, komunitas Aku Cinta Islam (ACI) ini mengadakan Tarhib Ramadhan di sekitar Bundaran HI, Jakarta. Acara Tarhib Ramadhan ini dimulai dari pukul 05.30 Ahad (7/7) pagi WIB.

Di Bundaran HI, Jakarta, komunitas ACI membentangkan spanduk Aku Cinta Islam dan sekaligus menolak miras yang beredar luas di masyarakat dengan slogan #AntiMiras. 

ACI mencatat, penyebaran minuman keras ini sudah masuk ke minimarket dan bisa di akses 24 jam. Komunitas ACI ini juga membagikan flyer dan jadwal Imsakiyah kepada masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day.

Dilanjutkan dengan memutari Bundaran HI lalu aksi longmarch dari Bundaran HI hingga Monas dan kembali lagi di Bundaran HI sekaligus memperkenalkan komunitas ACI ini. Kegiatan ini pun di hadiri kurang lebih oleh 50 peserta. 

“Mulanya kita membentangkan spanduk Aku Cinta Islam dan slogan anti miras mengelilingi Bundaran HI. Lalu di lanjutkan dengan membagikan flyer dan jadwal Imsakiyah sambil melakukan aksi longmarch dari Bundaran HI sampai monas dan kembali lagi ke Bundaran HI”, ungkap Agus, kordinator acara Tarhib Ramadhan saat di temui RoL, Jakarta, Minggu (7/7). 

Menurutnya, Bundaran HI merupakan sasaran yang pas untuk mengadakan kegiatan ini mengingat di hari Minggu, Bundaran HI adalah salah satu pusat keramaian karena di berlakukannya Car Free Day. Komunitas Aku Cinta Islam adalah wadah berkumpulnya admin dari pemilik akun-akun Islami di twitter seperti @pedulijilbab, @laskarshaum dan @ikhwahgaul. 

Terpopuler