Belajar Alquran di At-Tin

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Senin 08 Jul 2013 06:00 WIB

Masjid Attin Foto: www.masjid-photograph.blogspot.com Masjid Attin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Bulan Ramadhan 1434 H ini, Masjid Agung At-Tin memiliki satu program baru. Program tersebut adalah Bimbingan Membaca Alquran. Akan tetapi, program ini tidak gratis.

"Program yang baru yaitu Bimbingan Membaca Alquran. Program ini tidak gratis atau pesertanya bayar" ujar H. Wahyudi selaku Ketua Panitia Ramadhan Masjid At-Tin saat ditemui ROL di Masjid At Tin, Jakarta,  Kamis (4/7).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar para jemaah yang mengikuti program ini. Tahun lalu, program seperti ini hanya berupa kegiatan Tadarrus bersama sehingga pesertanya kurang terikat.

"Menurut kami program yang demikian kurang efektif karena pesertanya tidak terikat. Siapapun yang ingin mengaji, memperdalam bacaan Al-Qur'an agar lebih lancar terutama Tajwidnya, bisa ikut ninmbrung" tutur H. Wahyudi.

Nantinya, pelaksanaan program ini akan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama akan dilaksanakan pada 1 Ramadhan hingga 15 Ramadhan dan gelombang kedua, 6 Ramadhan hingga 20 Ramadhan. Waktunya pun akan dibagi dua, yaitu setelah Shalat Zuhur dan usai Shalat Ashar.

Dalam program ini, panitia membuka 3 tiga kelas, yaitu kelas dasar, kelas menengah, dan kelas Naghom. Kelas Naghom ini adalah kelas khusus untuk jemaah yang ingin mempelajari seni membaca Al-Qur'an. Panitia juga menyiapkan imam-imam Masjid Agung At-Tin utuk menjadi pembimbingnya. 

 

Terpopuler