Warung Nasi di Lebak Diminta Tutup Siang Hari

Red: Didi Purwadi

Kamis 04 Jul 2013 15:28 WIB

Warung Makan Tutup (Ilustrasi) Foto: IST Warung Makan Tutup (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kepala Bagian Umum Sekertariat Pemerintah Kabupaten Lebak, Agianto Ahmad Tahir, meminta para pemilik warung nasi atau rumah makan di daerahnya menutup tempat usahanya pada siang hari selama Ramadhan. Hal ini untuk menghormati umat Islam melaksanakan ibadah puasa.

"Kami meminta para pemilik warung nasi tidak berjualan pada siang hari selama puasa Ramadhan 1434 Hijriyah," kata Agianto di Rangkasbitung, Kamis.

Pihaknya meminta pemilik warung nasi di Kabupaten Lebak agar tidak menjual makanan dan minuman secara terbuka pada pagi dan siang hari selama puasa Ramadhan.

Selain itu, pemilik hotel/penginapan, cafe, dan tempat hiburan lainya agar menyesuaikan selama Ramadhan.

"Kita harus saling menghormati dan menghargai saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,'' katanya. ''Sikap menghormati dan menghargai bagian dari etika hidup bermasyarakat.''

Ia juga mengatakan selama Ramadhan juga masyarakat agar meningkatkan ketertiban dan keamanan dengan tidak membakar petasan di tempat umum maupun tempat ibadah. Sebab, bulan Ramadhan harus dijaga kekhusyukan umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa.

Terpopuler