Google: Informasi Masakan Banyak Diburu Selama Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Kamis 04 Jul 2013 14:14 WIB

Google logo (illustration) Foto: google.com Google logo (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Perwakilan Google di Indonesia, Rudy Ramawy, mengatakan pencarian berbagai informasi mulai dari kuliner, gaya hidup, resep masakan dan religi meningkat saat bulan suci Ramadhan.

"Ada hal yang menarik ketika Ramadhan, yakni terjadi peningkatan pencarian informasi kuliner, gaya hidup, resep masakan, dan religi dibandingkan hari biasa," ujar Rudy saat peluncuran saluran khusus Ramadhan di Jakarta, Kamis.

Rudy mengaku tidak bisa memberikan angka pasti kenaikannya. Namun, yang pasti terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

"Semua orang berlomba-lomba membuat masakan yang enak, belajar memakai jilbab yang bagus, serta mengisi waktu senggang dengan siraman rohani," katanya.

Saluran khusus Ramadhan itu, kata dia, menyajikan konten video Indonesia berkualitas. Masyarakat dapat mengaksesnya di Youtube Semangat Ramadhanmu atau ditautan www.youtube.com/ramadanindonesia mulai 8 Juli.

"Peluncuran saluran ini seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama Ramadan," kata dia.

Terpopuler