Foke Puji Pelayanan Arus Mudik Terminal Kampung Rambutan

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah

Ahad 26 Aug 2012 00:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tengah berbincang dengan salah seorang pemudik yang baru tiba di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (25/8) siang Foto: Republika/mg06 Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tengah berbincang dengan salah seorang pemudik yang baru tiba di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (25/8) siang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fauzi Bowo memuji kinerja semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan arus mudik dan arus balik. Hal itu dikemukakan Fauzi Bowo saat memantau arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (25/8).

Menurutnya, semua pihak telah bekerja keras memberi pelayanan maksimal membantu para pemudik pulang ke kampung halaman dan kembali ke Jakarta

Dalam kunjungannya, Foke menyempatkan diri berbincang dengan beberapa penumpang. "Bagaimana perjalanannya? Nyaman?," tanya Foke.

Tidak hanya memasuki bus, Foke juga mengunjungi posko kesehatan dan pelayanan yang ada di terminal. "Saya pantau sejauh ini penumpang sudah tahu bus jurusan mana yang akan mereka pakai, jadi tidak ada istilah yang tidak tahu jalan," ungkapnya.

Setiap tahunnya, kata Foke, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berusaha memberikan pelayanan yang baik. Salah satunya dengan menambah jumlah bus bantuan.

Untuk arus mudik dan arus balik tahun ini, Foke mengatakan pihaknya menyediakan 44 bus bantuan. "Kita ingin mengedepankan rasa aman dan nyaman. Dan ternyata ini sangat diminati penumpang, jadi mereka tidak harus bermalam di terminal," jelasnya.

Sementara itu, berdasar data yang dikeluarkan Pihak Terminal Kampung Rambutan, jumlah kedatangan penumpang di H+5 hingga siang tadi berjumlah 10.682 penumpang dengan 206 bus.

"Angka ini diperkirakan terus meningkat hingga malam nanti," ungkap Dwi Basuki, Kepala Terminal Kampung Rambutan.

Terpopuler