Puncak Arus Balik Ahad Pagi

Rep: aldian wahyu ramadhan/ Red: Heri Ruslan

Sabtu 25 Aug 2012 21:36 WIB

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Puncak arus balik kendaraan bermotor diperkirakan akan terjadi besok Ahad (26/8). Arus kendaraan terpadat diprediksikan akan terjadi pada dini hari hingga pagi hari.

 

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan, Bambang S Ervan, mengatakan puncak arus balik diperkirakan Ahad (26/8) pagi. “Diperkirakan dari Ahad dini hari hingga pagi,” kata dia kepada Republika Sabtu (25/8).

 

 

Menurut Bambang, puncak arus mudik akan terjadi besok pagi. Menurut dia sejumlah titik yang menjadi rawan kemacetan seperti pintu tol – antrian kendaraan masuk tol atau keluar--, di Nagrek, ruas jalan menuju Cileunyi dan beberapa titik lainnya.

 

Terkait banyaknya kecelakaan di jalan selama arus mudik dan balik, Bambang menghimbau, para pengemudi diharapkan mengecek kendaraannya dan menjaga kebugarannya sebelum mengemudi. “Tidak usah dipaksakan kalau ngantuk ke rest area terlebih dahulu saja,” kata dia.

 

Mengenai arus kendaraan pada Sabtu (25/8), Bambang berujar, arus balik kemarin Sabtu (25/8) tidak terlalu padat karena tersebar di beberapa titik. Terkait tidak menumpuknya kendaraan pada satu ruas jalan menurut Bambang ini sebuah peningkatan. “Lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar dia.