Jelang Akhir Pekan, Arus Balik di Kampung Rambutan Terus Meningkat

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah

Jumat 24 Aug 2012 21:35 WIB

 Para pemudik yang kembali dari kampung halaman mereka mulai terlihat di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (22/8). (Agung Supriyanto/Republika) Para pemudik yang kembali dari kampung halaman mereka mulai terlihat di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (22/8). (Agung Supriyanto/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki H+4 Lebaran 2012, kedatangan pemudik di Terminal Kampung Rambutan terus meningkat. Sejak Jumat(24/8) pagi hingga pukul 14.00 pihak terminal mencatat sekitar 11.578 penumpang tiba dengan 215 bus. Hal tersebut memang sudah diperkirakan pihak terminal.

Simon Ginting, Kepala Regu Terminal Antar Kota Terminal Kampung Rambutan mengatakan, jumlah ini kemungkinan akan terus meningkat hingga akhir pekan. "Untuk PNS memang diperkirakan tiba pada H+2 kemarin, sedangkan untuk keseluruhannya kemungkinan besar antara Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Sementara itu kondisi parkir bus antar kota yang kemarin masih sepi, saat ini mulai penuh. "Kemarin memang masih agak sepi karena mungkin bus tertahan di jalan, tapi untuk hari ini bus sudah mulai ramai," paparnya.

Sejauh ini, kata Simon, tidak ada kendala berarti yang dihadapi pengelola terminal. Simon menjelaskan, kendala terberat kemarin hanya saat menghadapi pemudik yang fanatik terhadap bus-bus tertentu.

"Untuk kendala ya paling hanya masalah bus favorit, sebenarnya tidak ada penumpukan penumpang tapi karena ada penumpang yang hanya mau naik bus-bus tertentu itu yang agak susah, jadi disaat kami menyarankan mereka naik bus lain mereka nggak mau," tambahnya.

Terpopuler